Kamis, 05 September 2013

Semen Padang Taklukan Tampines Rover 2-0

Sumber Asli -- C0I - Klub sepak bola Semen Padang taklukan juara Liga Singapura Tampines Rovers FC 2-0, dalam pertandingan persahabatan di Stadion H Agus Salim Padang, Kamis 5 September 2013.





Pertandingan yang direncanakan kick off pada pukul 19.00 WIB, terpaksa diundur. Sebab, hujan deras yang mengguyur Kota Padang. Laga persahabatan menjelang perempat final AFC Cup ini baru dimulai pukul 21.00 WIB. Dalam pertandingan ini disepakati, 70 menit untuk dua babak.



Tiga menit setelah wasit Eri Bastari meniup peluit panjang tanda babak pertama dimulai, Semen Padang menggetarkan gawang Tampines Rover. Tendangan keras mendatar oleh penyerang Semen Padang, Titus Bonai, tak bisa dibendung kiper Tampines Rover Andre Martins. Skor 1-0 untuk tim asal Kota Padang ini.



Pertandingan semakin hangat. Kedua tim saling serang. Pada menit ke-10, giliran juara liga Singapura itu yang mendapat peluang. Penyerang Tampines Jamil Ali nyaris merobek gawang Jandia Ekaputra. Umpan Alexander Duric dari sudut kiri pertahanan Semen Padang itu dipatahkan pemain belakang Semen PadangDavid Pagbe.



Pada menit 25, Pagbe kembali menyelamatkan gawang Semen Padang. Setelah, menahan tendangan Imran Sahib. Sepuluh menit sebelumnya, pemain Edwar Wilson ditarik keluar lapangan. Pemain depan Semen Padang itu digantikan Joshua Pahabol.



Dua menit menjelang babak pertama usai, Vendry Mofu nyaris menambah koleksi gol untuk Semen Padang. Namun, tendangan salto di depan gawang Tampines Rovers mealaju di atas mistar.



Menjelang wasit meniup peluit panjang, Tampines hampir menyamakan kedudukan. Tapi, tendangan keras Alexander Duric dari sisi kiri gawang, ditepis Jandia.



Usai turun minum, Semen Padang berhasil menggandakan keunggulannya. Pada menit 52, umpan lambung Titus Bonai dari sisi kanan pertahanan Tampines, berhasil dimanfaatkan Vendry Mofu lewat sundulannya.



Pada babak kedua tersebut, banyak peluang yang didapatkan tim berjulukan Kabau Sirah itu. Salah satunya, tendangan Titus Bonai yang melebar ke sisi kanan gawang. Tendangan Vendry Mofu juga melajur di atas mistar.



Sebelumnya, Pelatih Semen Padang Jaftri Sastra mengatakan, uji coba internasional ini sangat dibutuhkan untuk mengembalikan kepercayaan diri tim dalam laga internasional.



"Tim luar negeri membantu banyak aspek. Seperti mental dan team work. Pastinya ini akan kita manfaatkan dengan maksimal," ujarny.



Apalagi kata Jaftri, tim yang berjulukan Kabau Sirah ini sudah lama tidak mengikuti kompetisi internasional. "Kita ingin mengembalikan aura pertandingan internasional sebelum berangkat ke India menghadapi East Bengal," ujarnya.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi