Jumat, 13 September 2013

Ranking FIFA: Indonesia Urutan 170, Spanyol No.1


Sumber Asli -- C0I -Prestasi sepakbola terbaik dunia masih didominasi negara Eropa dan Amerika Latin berdasarkan data terbaru dari ranking sepakbola FIFA yang dirilis Kamis (12/09).



Spanyol mempertahankan posisi nomor satu mereka, sementara Jerman harus turun peringkat ke nomor tiga dari sebelumnya dua pada tahun lalu. Kolombia dan Belanda juru turun peringkat hingga kini masing-masing di posisi lima dan sembilan, tetapi Portugal nampaknya yang paling sial, terlempar dari posisi 10 besar dunia ke peringkat 11.



Prestasi Inggris juga suram, turun tiga peringkat dan kini berada di titik 17, ranking terendahnya dalam 12 tahun terakhir.Rupanya meski memiliki salah satu liga paling banyak ditonton di dunia, negara ini tak mampu mengatrol kinerja timnasnya ke posisi atas.Timnas Inggris terakhir tampil di babak perempat final Euro 2012, dan anak buah Roy Hodgson akhirnya mencapai juara tiga dalam ajang itu.



Sementara dari Asia, kinerja sepakbola belum menunjukkan catatan mengesankan tahun ini.

Peringkat tertinggi masih diwakili Jepang (42) dan Korea Selatan (58) yang masing-masing turun lima dan dua peringkat dari prestasi tahun lalu.



Adapun Indonesia, belum jauh beranjak dari papan klasemen 207 negara dengan menempati peringkat 170.

Peringkat Indonesia ini setara dengan negara yang sedang dibelit konflik, Pakistan, dan bahkan lebih rendah dari Bangladesh (166) dan Sri Lanka (168).



- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi