Sabtu, 21 September 2013

Piala AFF U-19: Ilham, Pembuka Asa Indonesia

Sumber Asli -- C0I - Salah satu pemain Indonesia yang menonjol adalah Ilham Udin Armaiyn. Pemain dengan nomor punggung 20, yang rajin menerobos dari sector sayap terutama sektor kanan lawan, menjadi momok bagi pemain belakang lawan.



Dia menjadi penyelamt Indonesia saat menghadapi Malaysia. Golnya membuat skor akhir menjadi 1-1 dan Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 Tahun melawan Timor Leste.

Gol tersebut merupakan gol ketiganya di Piala AFF U-19 2013. Dua gol sebelumnya dicetak ilham saat menang 5-0 atas Brunei Darussalam pada laga perdana, dua pekan silam. Ilham kini digadang-gadang menjadi pemain masa depan Indonesia. “Ilham salah satu pemain muda berbakat Indonesia,” kata pelatih Indra Sjafri.

Dia juga yang menjadi penetu Indonesia unggul lebih 1-0 dulu dari Timor Leste di semifinal Piala AFF U-19 Tahun, Jumat (20/9/2013) malam ini. Ilham adalah pemain dari Diklat Ragunan dan ajebolan Timnas Indonesia U-17 saat juara di Hongkong beberapa waktu lalu. Pria kelahiran Ternate ini, langganan timnasional usia anak-anak. Dan itu dimulai sejak Timnas U-15.

Kini, dia menjadi harapan masa depan sepakbola Indonesia. Jika Indonesia mampu lolos ke final dan juara, Ilham layak diberikan pujian. Namun, Ilham layak untuk dijaga agar tidak menjadi layu sebelum berkembang.
- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi