Minggu, 15 September 2013

Piala AFF U-19 > Gawat, Jelang Laga Lawan Thailand, Kelelahan Landa Timnas Indonesia

Sumber Asli -- C0I - Langkah Timnas Indonesia U-19 kian terjal dalam mengarungi kejuaraan Piala AFF U-19 di Grup B. Di laga selanjutnya, Evan Dimas Darmono dkk akan menghadapi Thailand, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (16/9/2013) malam. Laga ini terasa begitu berat bagi Indonesia, pasalnya Garuda Muda usai menelan kekalahan 1-2 dari Vietnam.



Di Grup B, Indonesia sudah melakoni tiga pertandingan. Selain dikalahkan 1-2 oleh Vietnam, Indonesia juga memetik dua kemenangan, masing-masing menang 5-0 dari Brunei Darussalam dan menang 2-1 dari Myanmar. Sedangkan calon lawannya, Thailand baru memetik satu kali kemenangan atas Brunei Darussalam 8-0, serta kalah 2-3 dari Vietnam dan kalah 1-2 dari Malaysia.

Bentrok antara Indonesia dan Thailand ini bisa dikatakan bentrok antara tim duka. Pasalnya, di laga terakhirnya, kedua tim sama-sama menelan kekalahan dari lawan masing-masing. Namun sebagai tuan rumah yang menargetkan bisa menjuarai Piala AFF U-19, Indonesia tetap optimistis bisa menjegal Thailand di laga ini.

“Tiga pertandingan sudah kami lalui. Kualitas lawan makin lama makin meningkat kualitasnya. Thailand adalah tim bagus dan tangguh. Kami akan meramu pasukan sebaik mungkin demi memetik hasil memuaskan di laga ini,” ucap Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19, Minggu (15/9/2013).

Jelang menghadapi Thailand, Garuda Muda dirundung kendala. Yakni mengenai jadwal pertandingan yang sangat padat. Bayangkan, dari mulai menghadapi Brunei, Myanmar, dan terakhir Vietnam, Garuda Muda melakoninya secara estafet hanya satu hari masa istirahat. Inilah yang membuat Evan Dimas dkk kelelahan.

Bahkan, akibat kelelahan ini, Al Qomar Tehupelasury, Ilham Udin Armaiyn, dan Muhammad Hargianto sempat mengalami kram di perutnya di laga perdana lalu. Hanya saja, Ilham dan Al Qomar sudah sembuh dan bisa turun saat menghadapi Myanmar dan Vietnam. Sedangkan Hargianto masih belum bisa diturunkan saat lawan Myanmar dan Vietnam.

“Jadwal kami di event ini sangat padat. Musuh kami adalah kelelahan yang dihadapi para pemain. Mudah-mudahan lawan Thailand nanti semuanya baik-baik saja. Kami sudah melihat video pertandingan Thailand,” kata Indra.

Formasi 4-3-3 tetap menjadi andalan Indra Sjafri dalam menghadapi Thailand. Hanya saja, Indra akan menyoroti kinerja lini depannya yang kurang greng saat dikalahkan Vietnam di laga terakhir. Maldini dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh gagal tampil bagus di laga lawan Vietnam. “Mengenai kondisi Hargianto, dia belum pulih 100 persen. Ya semoga sejak jelang kick off nanti ada perkembangan baik dari dia,” kata Indra.

Ditambahkan Indra, berkaca dari hasil memalukan saat dikalahkan Vietnam, bukan tidak mungkin dia akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Thailand. Namun, rotasi pemain tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan tim, serta kondisi terakhir pemain yang akan diturunkan.

Indra pun sempat mengungkapkan, rotasi dan penyegaran ini khususnya akan dilakukan di lini belakang. Sebab, dari dua laga terakhir saat melawan Myanmar dan Vietnam, empat gol yang menghujam gawang Ravi Murdianto disebabkan oleh kesalahan-kesalahan dari lini belakang.

“Akan ada penyegaran di lini belakang, namun semuanya akan dilihat hingga kondisi akhir semua pemain jelang pertandingan,” imbuh Indra.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi