Jumat, 13 September 2013

Piala AFF U-19: Bekuk Singapura, Laos Pastikan Lolos

Sumber Asli -- C0I - Tiga gol ke gawang Singapura di Stadion Petrokimia Gresik, Jumat (13/09) akhirnya memastikan Laos lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2013. Laos menjadi tim pertama yang lolos ke babak berikutnya.



Gebrakan Laos yang tak terkalahkan di dua laga sebelumnya langsung ditunjukkan sejak menit-menit awal. Hasilnya, laga baru memasuki menit ke delapan, Laos sudah unggul melalui free kick cantik Phitack Kongmathilath. Skor 1-0 untuk Laos.

Tertinggal, Singapura mencoba untuk membalas. Namun lini tengah mereka masih kalah sigap oleh Laos. Aliran bola The Young Lions selalu patah di tengah.

Bukannya membalas, Singapura malah harus rela babak pertama ini ditutup dengan skor 2-0 untuk Laos. Berawal dari kesalahan Jeffrey Adam Lightfoot dalam membuang bola di menit ke-43, Souksavanh Somsanith mengirimkan umpan ke depan. Armisay Kettavong yang datang dari belakang kemudian sukes menyarangkan bola tanpa mampu ditepis Shahul Rayyan.

Pelatih Singapura, Dejan Glusevic mulai melakukan rotasi di lini depannya pada awal babak kedua demi mengejar ketertinggalan. Amirul Emraan diganti dengan striker Mahathir bin Azeman.

Absennya striker M Hazim Faiz dan bek Dhukhilan Jeevamani memang membuat kekuatan Singapura berkurang di laga ini. Mereka tetap tak mampu mengejar ketertinggalannya dan keluar dari tekanan, meski Dejan terus merotasi pemainnya.

Armisay kemudian mengulang hal yang dilakukannya pada penghujung babak pertama. Golnya di menit terakhir kembali tercipta dan memaksa laga ditutup dengan skor 3-0 untuk kemenangan Laos.

Hasil ini membuat Laos dipastikan sebagai tim yang lolos terlebih dahulu ke semifinal. Hasil apa pun di laga berikutnya melawan Timor Leste tak akan mempengaruhi jalan mereka. Sembilan angka hasil tiga kemenangan Laos kini tak terkejar oleh para pesaingnya di Grup B. Sementara Singapura, mau tak mau mereka harus memetik kemenangan di laga berikutnya melawan Kamboja.

Susunan pemain:

Laos: Soukhtavy Soundala (GK); Khampaseut, Sonevilay Sihavong, Chittakone Sithahong, Jo E Sandara; Soukchinda Natphasouk, Bounthavy Sipasong (C), Armisay Kettavong; Phitack Kongmathilath (Luu Cong Son 89'), Sonevilay Sihavong.

Singapura: Shahul Rayyan (GK); Azrin Bin Hamdan, Jeffrey Adam Lightfoot (C), Taufiq Muqmin, Lee Si Qin Ilyas; M Amirul Adli, M Irfan Asyraf (Iqram Rifqi 72'), M Zulfadhmi; M Muhaimin, Tan Zeng Yang (Brandon Koh Kim Leong 82), Amirul Emraan (Mahathir bin Azeman 46').
- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi