Senin, 02 September 2013

Persibo Belum Putuskan Berangkat ke Makassar

Sumber Asli -- C0I - Tim Oranye Persibo Bojonegoro belum memutuskan bertanding melawan PSM Makassar di laga Indonesia Primer League (IPL) di Makassar Rabu 4 September 2013. Pihak Persibo masih menunggu rapat antara PSSI dengan pihak LPIS yang digelar di Jakarta, Senin 2 September 2013 ini.









Menurut Manager Persibo Bojonegoro Yanuar Amni, untuk berangkat dan tidaknya ke Makassar, timnya masih menunggu keputusan pertemuan antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia dengan Liga Primer Indonesian Sportindo (LPIS) yang mewadahi klub IPL. Makanya, pihaknya menyatakan, keputusan baru Senin malam disampaikan. “Kalau kita sih siap bertanding,” katanya pada Tempo, Senin 2 September 2013.







Yanuar juga menyayangkan sikap PSSI yang tidak tegas terhadap sanksi untuk Persibo. Jika misalnya sudah ada keputusan sanksi tidak boleh bertanding, maka sejak awal tim Persibo akan mematuhi dan tidak berangkat ke Makassar. Tetapi, sepertinya PSSI menggunakan standar ganda.







Di sisi lain, menurunkan sanksi tetapi, tidak ada keterangan, apakah boleh atau tidak bertanding. Sehingga bisa diartikan ini sebagai sebuah keputusan, yang jika maju salah, apalagi mundur juga salah.







Tetapi, lanjutnya, jika misalnya sejak awal PSSI memberikan sanksi tidak boleh bertanding di liga Indonesian Primer League, maka, Persibo akan menurut. Hanya saja, yang terjadi justru ada semacam pembiaran, untuk tidak ada larangan bermain di IPL . Makanya, sejumlah anak asuhnya di Persibo, kini bahkan sudah siap-siap untuk berangkat bertanding melawan PSM Makassar, pada Rabu 4 September 2013.







Menurut Yanuar, sejak beberapa hari ini, dari 25 pemainnya Persibo sudah disiplin menggelar latihan. Latihan ini khusus menghadapi jadwal pertandingan di IPL. Harapannya, bahwa PSSI dan LPIS bisa mengubah atau memundurkan jadwal pertandingan. Sehingga, tidak mengganggu proses sanksi dari PSSI ke Persibo dan klub lain yang bertanding di IPL. ”Saya harap, jadwal diundur aja,” imbuhnya.







Striker Persibo Bojonegoro, Totok Wahyu Setiawan,24 tahun, mengaku siap bertanding melawan PSM Makassar Rabu pekan depan. Pihaknya, bersama dengan 15 pemain Persibo, Senin sore ini, menggelar latihan terakhir. “Kita siap tanding,” tegasnya yang dihubungi Tempo Senin 2 September 2013.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi