Sabtu, 07 September 2013

Menpora Segera Kurangi Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia

Sumber Asli -- C0I - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Roy Suryo, menegaskan bahwa tim olahraga Indonesia harus segera menekan penggunaan kebijakan naturalisasi atlit dalam setiap kegiatan olahraga di Indonesia.



Hal ini disampaikan oleh Roy saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta pada Selasa (3/9) yang lalu. Menurut Roy, saat ini kebijakan naturalisasi sudah melampaui batas dan dapat menghambat perkembangan atlit lokal.

"Indonesia saat ini sudah terlalu mengandalkan pemain dan atlit naturalisasi, sehingga membuat sejumlah atlit dan pemain lokal terlena dan tidak memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya secara maksimal," kata Roy.

Lanjutnya lagi, naturalisasi dianggap Roy akan membuat prestasi tim olahraga Indonesia berada tidak pada standar seharusnya. Roy pun mencerminkan hal tersebut dari pertandingan final sepakbola final Piala AFF U-16 Senin lalu.

"Kekalahan timnas Indonesia atas Malaysia kemarin adalah salah satu contohnya. Oleh karena itu nanti akan kita atur lagi soal kebijakan penggunaan pemain naturalisasi ini," ujarnya.

Hmm.. kalau menurut kamu, gimana Dreamers?
- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi