Selasa, 17 September 2013

Kontingen Indonesia untuk Ajang ISG 2013 Dikukuhkan

Sumber Asli -- C0I - Kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Islamic Solidarty Games (ISG) 2013 secara resmi dikukuhkan, Selasa 17 September 2013. Indonesia akan berkekuatan 233 atlet untuk tampil di ISG 2013.





Kontingan Indonesia yang akan tampil di ajang ISG 2013 secara resmi dikukuhkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, serta Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo. Acara pengukuhan digelar di Gedung KOI, Senayan, Jakarta.



"Hari ini, kita sudah melangkah. Ini ibarat pesawat terbang yang tidak ada gigi mundurnya. Atlet tidak perlu memikirkan masalah yang terjadi terkait persiapan ISG 2013. Atlet harus memberikan kemampuan optimal," ujar Roy dalam sambutannya.



Total, kontingen Indonesia untuk tampil di ISG 2013 berjumlah 345 orang. 146 di antaranya adalah atlet putra, sedangkan atlet putri berjumlah 87. Selebihnya adalah offisial tim dan pelatih. Indonesia akan tampil di 13 cabang olahraga.



Mengenai target, Menpora berharap Indonesia bisa menempati posisi 10 besar di klasemen akhir perolehan medali. "Waktu kali pertama ISG digelar di Arab Saudi (2005), Indonesia berada di peringkat 18. Sebaiknya para atlet tidak memasang target 15 besar," ujar Roy.



"Untuk target, kami realistis. Namun, jangan memasang target 15 besar. Karena Indonesia berstatus sebagai tuan rumah dan turun di 13 cabor. Kami harus bisa membuktikan," sambung Roy.



ISG 2013 akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, 22 September hingga 1 Oktober. Namun, hingga kini persiapan ajang multievent negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) itu masih bermasalah.



Hingga kini Peraturan Presiden (Perpres) ISG 2013 mengenai pengadaan barang dan jasa tanpa proses tender belum juga ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (one)



- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi