Rabu, 11 September 2013

ISL 2013 > Umuh: Persib Harus Bersabar Untuk Juara

Sumber Asli -- C0I - Manajer Persib Umuh Muchtar kembali mengingatkan bahwa apapun hasil yang ditoreh Persib musim ini akan diterima olehnya dengan rasa syukur.



Menurut Umuh, pada awalnya manajemen memang menargetkan juara untuk Persib musim ini. Tapi target juara ini lepas karena direbut Persipura yang kokoh di peringkat atas sejak awal musim.

Umuh kemudian menargetkan lagi Persib wajib merebut posisi dua karena gelar juara sudah lepas di pertengahan putaran dua. Terget runner-up pun lepas setelah Persib dikandaskan Persipura di Stadion Mandala, Rabu (11/9/2013) dengan skor tipis 1-0. Terkait dengan kegagalan mengejar dua target itu, Umuh mengatakan bahwa dia secara pribadi menerima apapun hasil yang ditorehkan Persib musim ini.

"Kami memang menargetkan juara di awal musim, lalu runner-up. Tapi kalau memang tidak bisa meraih runner-up, ya saya tetap menerima dengan rasa syukur. Kami sadar juga dengan kemampuan kami," ujar Umuh sesaat sebelum bertolak ke Papua Minggu (8/9/2013) siang.

Menurut Umuh, target memang tidak selalu bisa diwujudkan atau dikejar dengan mudah. Dia mencontohkan tim Arema yang juga semula menargetkan juara musim ini. Anggaran yang dikeluarka Arema agar bisa merengkuh juara, menurut Umuh, lebih besar dari Persib.

"Kita lihat saja Arema. Mereka juga targetkan juara. Anggaran yang dikeluarkan pun lebih besar dari Persib. Tapi kan sama saja, mereka juga tidak juara. Artinya memang kita tetap harus bersabar karena perjuangan itu tidak selalu sama dengan kenyataan. Namun bagaimanapun kita wajib berusaha dan berdoa," ujarnya.

Dari pelajaran musim ini, kata Umuh, dia ingin agar Persib bisa melakukan persiapan lebih matang untuk menyongsong musim depan. Menurutnya, setelah tahun ini gagal, maka pihaknya tetap menargetkan juara musim depan.

"Kalau tahun ini gagal, mudah-mudahan tahun depan bisa terwujud (juara). Insya Alloh yang penting kita berusaha terus," katanya.
- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi