Rabu, 11 September 2013

Fisik dan Konsentrasi Persija Masih Kedodoran

Sumber Asli -- C0I - Kemenangan 3-0 atas Porda Bekasi, Rabu (11/9/2013), tidak lantas membuat Pelatih Persija Jakarta Benny Dolo puas.Meski taktik dan strategi yang diterapkan berjalan baik, kondisi fisik para pemain Macan Kemayoran kedodoran di menit-menit akhir.



Konsentrasi dan fisik pemain kerap menjadi kelemahan Persija pada dua laga terakhir di kompetisi Liga Super Indonesia 2013. Menghadapi Persib Bandung (28/8/2013) dan Pelita Bandung Raya (31/8/2013), Fabiano Beltrame dkk kebobolan karena kehilangan konsentrasi akibat penurunan stamina.

"Secara teknis tidak ada masalah. Strategi dan taktik yang kami terapkan berjalan maksimal. Hanya saja, ada kendala fisik, di mana mereka masih sering lengah di menit-menit akhir," kata Benny Dolo usai uji coba melawan tim Porda Bekasi di Lapangan Pusdiklat Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Rabu (9/11).

Dalam format pertandingan 3x30 menit itu, Persija hanya mampu mencetak tiga gol di dua babak pertama.

Di babak pertama, Macan Kemayoran menceploskan dua gol melalui Defri Rizky dan Emmanuel "Pacho" Kenmogne. Gol terakhir kembali disumbangkan Pacho di babak kedua. Pada babak ketiga, Rahmat Afandi yang diplot sendirian di depan gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas.

Tim Porda Bekasi yang berisikan pemain gabungan pemain Persikasi Bekasi dan Persipasi Bekasi tidak mampu berbuat banyak. Serangan mereka sudah kandas di sektor tengah Persija.

Uji coba ini merupakan bagian dari pemantapan strategi tim Persija menjelang lawatan ke Kalimantan menghadapi Persisam Putra Samarinda (15/9) dan Mitra Kukar (18/9/2013).

Persija sendiri mengincar poin pada tur Kalimantan demi memperbaiki peringkat. Selain itu, Benny mengaku mendapat kabar baik dari dua pemain pilarnya, Fabiano Beltrame dan Robertino Pugliara. Kedua legiun asing Persija ini menunda kepulangannya untuk dapat bermain melawan Mitra Kukar.

Padahal, Fabiano dan Pugliara telah memesan tiket kepulangan pada 17 September. Namun, jadwal keberangkatannya ditangguhkan manajemen lantaran pengunduran jadwal tur Kalimantan.

"Manajemen menggantikan tiketnya karena tenaga mereka kami butuhkan hingga pertandingan terakhir. Peran keduanya sangat vital bagi kekuatan tim," ujar Benny.

Pelatih yang akrab disapa Bendol itu juga akan memantau peningkatan talenta muda Persija. Sejumlah pemain dari tim Persija U21 dinilai memiliki kemampuan yang dapat diandalkan musim depan.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi