Kamis, 19 September 2013

Catur Jr Dunia > Medina Taklukkan Unggulan Ketiga dari Rusia

Sumber Asli -- C0I - Pecatur putri Indonesia WIM Medina Warda Aulia (2301) menaklukkan unggulan ketiga WGM Aleksandra Goryachkina (2418) dari Rusia pada babak kelima Kejuaraan Catur Junior Dunia (World Junior Chess Championship) Kocaeli, Turki.





Dengan hasil kemenangan itu maka Medina tetap berada di posisi pimpinan klasemen bersama dua pecatur lainnya dengan mengumpulkan 4,5 poin, demikian siaran pers PB Percasi, Rabu, tentang pertandingan yang berlangsung sehari sebelumnya.

Bersama Medina, dua pecatur lainnya yang sama membukukan 4,5 poin adalah unggulan pertama WGM Alina Kashlinskaya (2435) dari Rusia dan unggulan kelima WGM Irina Bulmaga (2387) dari Rumania. Medina sendiri di dalam daftar unggulan berada di urutan kesebelas.

"Pembukaannya sesuai dengan persiapan yang diberikan pelatih Scherbakov. Jadi mainnya enak gitu," tutur Medina yang tengah memburu norma WGM terakhirnya itu.

Pecatur putri Indonesia lainnya, WIM Chelsie Monica Sihite (2282), harus menyerah dari pecatur yang relatif di bawah dirinya, WFM Pujari Rucha (2154) dari India pada langkah ke-39 pembukaan Italia.

Di bagian putra, Muhammad Luthfi Ali (2277) yang tampil bagus pada empat babak awal, mulai kedodoran di babak kelima menghadapi GM Grover Sahaj (2479) dari India. Ini kekalahan pertama Luthfi dari lima kali menghadapi lawan yang secara gelar dan rating berada di atas dirinya.

Sebaliknya, IM Farid Firman Syah (2433) menang mini 21 langkah pertahanan Gruenfeld menghadapi pecatur tuan rumah nongelar Soysal Serkan (2097).
- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi