Rabu, 11 September 2013

Bobotoh Dihukum Larangan Nonton Laga Tandang Persib Selama 1 Tahun

Sumber Asli -- C0I - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman kepada suporter Persib Bandung, berupa larangan menyaksikan secara langsung laga tandang Persib, selama satu tahun.

Sanksi itu dijatuhkan sebagai dampak dari terjadinya kericuhan suporter pada laga Persib melawan Persija, di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Rabu (28/8/2013).



"Kami menghukum suporter Persib Bandung larangan memasuki stadion selama 12 bulan untuk pertandingan tandang, dimulai sejak hari ini. Hukuman ini bisa dibanding yang bisa dilakukan oleh klub. Persib juga harus menanggung denda Rp 50 juta," kata Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (11/9/2013) malam.

Pertandingan Persija melawan Persib di Sleman merupakan pertandingan tunda, setelah pertemuan antara kedua tim yang dijadwalkan digelar di Jakarta, batal dilaksanakan, karena terjadi serangan terhadap bus pemain Persib. Pertandingan tunda itu kemudian ternoda dengan kericuhan penonton.

Kericuhan di tribun penonton terjadi pada menit ke 16, yang membuat laga sempat terhenti selama 30 menit. Hinca Pandjaitan menilai, suporter Persib Bandung sengaja memancing kerusuhan itu.

Sanksi juga dijatuhkan kepada panitia penyelenggara pertandingan Persija Jakarta, karena dinilai tidak dapat menyelenggarakan pertandingan dengan aman dan nyaman.

"Panpel Persija didenda Rp 50 juta karena tidak mampu menyelenggarakan pertandingan dengan aman dan nyaman," tambahnya.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi