Jumat, 23 Agustus 2013

Sritex Dragons Songsong WNBL 2014

Sumber Asli -- C0I - Tim basket Sritex Dragon Pertamina Solo mulai berbenah menyambut kompetisi Women National Basketball League (WNBL) 2014.





Selain mendatangkan pemain anyar, Sritex Dragons, juga sudah memulai program latihan. Langkah ini dilakukan agar hasil buruk yang diraih pada musim kompetisi 2013 tidak kembali terulang pada 2014.



Pelatih Sritex Dragons, Sugeng Purnomo, mengatakan hasil negatif yang dicapai pada kompetisi 2013 menjadi pembelajaran berharga. Persiapan lebih dini harus dilakukan untuk membenahi kekurangan tim musim lalu.



"Memang kompetisi masih lama, tapi sebaiknya persiapan dilakukan sejak awal, terutama membenahi kelemahan," katanya, Jumat (23/8/2013).



Sugeng mengaku, untuk materi pemain yang dimiliki sudah lumayan kompetitif. Kualitas pemain seperti Paulin Clara, Widya, Citra dan Yulindawati sudah resmi bergabung bersama Tania Rasidi dkk. Mereka merupakan pemain yang dianggap bisa memberi garansi meraih hasil maksimal. "Kami sudah cukup puas dengan materi pemain," imbuhnya.



Namun, Sugeng mengaku masih mencari pemain yang memiliki kekutan untuk melakukan rebound. Pihaknya sudah mengincar pemain, namun oleh klub tidak dilepas. "Ada beberapa pemain yang sudah kita incar, namun tidak dilepas oleh klubnya," ungkapnya.



Lebih lanjut Sugeng mengungkapkan, dalam tim besutannya menginginkan dihuni 15-17 pemain. Tujuannya agar tercipta iklim kompetitif untuk masuk line up atau tempat utama. Ini juga bagian dari pengalaman musim lalu, yang hanya berisi 12 pemain. "Musim lalu tidak ideal karena hanya 12 pemain. Ini membuat kurang ada persaingan memperebutkan tempat utama," jelasnya.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi