Selasa, 13 Agustus 2013

Siaran Langsung RCTI: Indonesia-Filipina, Boaz Siap Tempur

Sumber Asli -- C0I - Semua pemain depan Timnas Indonesia siap tempur melawan Filipina di oertandingan persahabatan, Rabu (14/8/2013) di Stadion Manahan, Solo.

Mereka itu Greg Nwokolo, Boaz Salossa, dan Patrick Wanggai, sedangkan tengah dengan bergabungnya, Stefano Lilypaly dan Slamet Nur Cahyono diharapkan mampu menyalurkan bola dari lini belakang ke depan.









Rabu, 14 Agustus 2013

Laga Persahabatan Indonesia vs Filipina Pukul 20:30 Live RCTI



Pelatih Tim Nasional Indonesia, Jacksen F. Tiago, mengatakan, ke-22 pemain dalam kondisi fit dan siap diturunkan untuk menampilkan permainan kreatif melawan Timnas Filipina pada pertandingan persahabatan di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/8/2013) malam.



"Sebanyak 22 pemain termasuk pemain tengahnya, Stefano Lilypaly (Almere City) yang baru tiba di Solo, Senin (12/8) malam, siap diturunkan melawan Filipina," kata Jacksen F. Tiago, di Solo, Selasa.



Menurut dia, semua pemain yang dipanggil masuk Timnas senior tersebut, sudah diprogram masuk pemain inti yang disiapkan oleh tim pelatih sehingga mereka merupakan pemain pilihan yang memiliki kreatifitas individu bagus.



Sekarang ini, menurut dia, tinggal memoles peningkatan pada setiap pertandingan uji coba sebelum melawan China pada babak kualifikasi grup AFC Cup 2015.



"Kita akan menambah kreatifitas pemain untuk mendapatkan peluang menciptakan gol ke gawang lawan," kata Jacksen.



Menurut dia, taktik, teknik, dan fisik pemain sebuah tim merupakan menjadi perhatiannya, untuk melakukan penyerangan ke daerah pertahanan lawan sekelas Timnas PSSI seperti Filipina.



Menyinggung soal pemain depan yang bakal diturunkan melawan Filipina, Jacksen menjelaskan, pihaknya fokus terlebih dahulu ke pertahanan, kemudian baru melakukan penyerangan.



Menurut dia, pemain depan Timnas semuanya siap tempur termasuk Greg Nwokolo, Boaz Salossa, dan Patrick Wanggai, sedangkan tengah dengan bergabungnya, Stefano Lilypaly dan Slamet Nur Cahyono diharapkan mampu menyalurkan bola dari lini belakang ke depan.



"Kami mengharapkan peran Stefano Lilypaly dan Slamet Nur Cahyono bisa menyaluran serangan dari tengah ke depan sehingga bisa menciptakan peluang," katanya.



Menyinggung soal kiper utama Timnas, Kurnia Mega, Jacksen menjelaskan, hal itu, sudah menjadi komitmen bersama karena PSSI fokusnya Timnas U-23 mengikuti SEA Game. Sehingga, Kurnia Mega ditarik bergabung dengan Timnas U-23.



Pelatih Timnas Filipina Hans Michael Weiss, mengatakan, timnya ke Indonesia dengan membawa 20 pemain, sedangkan tujuh pemain intinya tidak dibawa karena sedang cedera.



Menurut dia, 20 pemain melangalami kelelahan setelah perjalanan selama tujuh jam dari Filipina ke Jakarta kemudian tiba di Solo, Selasa ini, sekitar pukul 11.30 WIB.



Pemain yang akan diturunkan melawan Indonesia, merupakan gabungan antara pemain berpengalaman dan muda yang difokuskan mengikuti SEA Game mendatang.



Head of Delegation Acting Manager Timnas Filipina, Richard Ebong D. Joson, mengatakan, sebanyak 20 pemain dipersiapkan melakukan pertandingan persahabatan melawan Indonesia.



"Kami mempunyai peluang untuk bisa mengalahkan tim tuan rumah, meski mereka di setiap menampilannya akan tampil bagus," katanya.



Selain itu, Tim Filipina cukup bangga bisa melakukan pertandingan persahabatan dengan Indonesia, karena timnya akan memiliki kualitas meningkat jika mampu mengalahkan tim tuan rumah.



"Kami bisa membuat sejarah baru, jika timnya mampu mengalahkan Indonesia. Karena, kami memang belum pernah menang melawan Indonesia," katanya.



Menurut dia, banyak pemain mudanya yang akan diturunkan pada pertandingan uji coba tersebut untuk memberikan pengalaman mereka sebelum mereka mengikuti SEA Game mendatang.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi