Jumat, 16 Agustus 2013

RD Akui Finishing Garuda Muda Jadi Kendala

Sumber Asli -- C0I - Mampu menciptakan banyak peluang, namun hanya satu gol yang mampu dicetak Indonesia membuat pelatih Rahmad Darmawan kecewa. Menurutnya, penyerang Indonesia masih buruk dalam penyelesaian akhir.



Seperti diketahui, melawan Brunei Darussalam, penggawa Indonesia U-23 mampu tampil dominan menguasai jalannya pertandingan. Bahkan Syamsir Alam dkk mampu beberapa kali menciptakan peluang emas.

Sayang peluang demi peluang yang didapat tak mampu dimaksimalkan penggawa Garuda Muda. Melihat hal tersebut, coach RD mengakui bahwa finishing memang menjadi perhatian tersendiri usai laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/8) tersebut.

"Kami mampu mengkreasi serangan yang cukup banyak. Namun finishing menjadi suatu kendala," ucapnya.

Dalam kemenangan tipis 1-0 tersebut, satu-satunya gol Indonesia justru lahir dari kaki Andri Ibo pada menit ke-52 yang notabene merupakan pemain bertahan.

Beberapa upaya memang telah dilakukan oleh RD untuk mencetak lebih banyak gol pada laga uji coba kali ini. Salah satunya dengan memainkan lebih banyak striker. Bahkan menurut RD, masalah finishing ini sejatinya telah dilihat saat seleksi sebelumnya.

"Sebetulnya pada seleksi tahap 1 dan 2, masalah penyelesaian akhir juga ada. Karena itu ada banyak stok pemain depan yang kita panggil. Sekitar tujuh pemain," tandas RD.
- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi