Sabtu, 10 Agustus 2013

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 > Hendra/Ahsan Sempat Grogi

Sumber Asli -- C0I - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak final World Championships 2013 usai menumbangkan wakil tuan rumah, Cai Yun/Fu Haifeng, dengan skor 21-19, 21-17. Kemenangan Hendra/Ahsan sekaligus memupuskan harapan Cai/Fu untuk menjadi juara dunia yang kelima kalinya.





“Kami sangat senang bisa lolos ke final kejuaraan bergengsi seperti World Championships. Setelah ini kami akan fokus pada pertandingan selanjutnya dan menyusun strategi permainan” ujar Hendra usai pertandingannya.



Sejak awal game pertama, perolehan poin sangat ketat, keduanya terus saling berkejaran. Cai/Fu menutup interval game pertama dengan skor 11-7. Terus tertinggal dan banyak melakukan kesalahan sendiri, Hendra/Ahsan selalu berada di bawah tekanan.



Saat menyamakan kedudukan 17-17, Hendra/Ahsan membalikkan keadaan dan balik menekan. Keduanya pun sukses mengamankan game pertama.



“Pada game pertama, Hendra/Ahsan masih belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan tertekan, Cai/Fu juga bermain bagus. Saat ada kesempatan mengubah permainan, Hendra/Ahsan bisa mengontrol sehingga lawannya ikut pola mereka dan kesulitan” kata Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI.



Menang di game pertama cukup membawa pengaruh positif bagi penampilan Hendra/Ahsan di game kedua. Meski sempat ketinggalan 3-6, Hendra/Ahsan mampu menyalip skor Cai/Fu menjadi 18-11 hingga akhirnya memastikan tiket final.



“Kami sempat grogi di game pertama, mainnya tidak lepas, makanya banyak membuat kesalahan sendiri. Cai/Fu memang prestasinya sudah menurun, tetapi mereka masih tergolong pasangan yang kuat. Di awal-awal mereka tidak gampang mati” tutur Ahsan.



Indonesia masih berpeluang untuk menambah wakilnya ke babak final. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertanding memperebutkan tiket final melawan pasangan emas Olimpiade London 2012, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi