Minggu, 11 Agustus 2013

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 > Wang Xiaoli/Yu Yang Pertahankan Gelar

Sumber Asli -- C0I - Wang Xiaoli/Yu Yang berhasil mempertahankan gelar juara ganda putri di BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013. Di final, unggulan pertama asal China ini menang atas ganda Korea, Eom Hye-won/Jang Ye-na, 21-14, 18-21, 21-8, Minggu (11/8/2013).





Secara kualitas, Wang/Yu memang berada di atas ganda Korea. Sebelum laga ini, mereka sudah bertemu tiga kali dengan kemenangan selalu jadi milik pasangan China.



Wang/Yu mendominasi game pertama. Eom/Jang hanya mampu mengimbangi hingga angka 14, di akhir game.



Pertandingan berlangsung lebih menarik di game kedua. Eom/Jang mampu memberi perlawanan hingga skor imbang 10-10 dan berlanjut ke 12-12. Perlahan namun pasti, Korea mampu menjauh. Mereka memang kalah power dari ganda China. Tapi, dengan permainan ulet dan penuh kesabaran, Eom/Jang bisa memaksa Wang/Yu melakukan beberapa kesalahan sendiri.



Korea menyamakan kedudukan setelah memenangi game kedua dengan 21-18. Ini adalah kali pertama Eom/Jang mampu mengambil game dari Wang/Yu, dalam empat pertemuan mereka.



Wang/Yu segera berbenah. Turun di game ketiga, mereka langsung unggul 5-0. Mereka tak lagi terbendung dan akhirnya menyudahi pertandingan dengan 21-8. Kemenangan ini memastikan Wang/Yu sebagai juara dunia, dua kali berturut-turut.



Hasil ini juga makin mengokohkan dominasi ganda putri China di World Championships. Mereka selalu keluar sebagai juara dalam 11 pennyelenggaraan terakhir.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi