Senin, 12 Agustus 2013

Jelang Lawan Filipina, Timnas Senior Fokus Pada Lini Depan

Sumber Asli -- C0I - Pelatih tim nasional Indonesia Jacksen F Tiago menaruh perhatian penuh kepada barisan depan menjelang pertandingan persahabatan melawan Filipina di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/8).





Jacksen menilai masih belum puas dengan kinerja barisan depan timnas senior. Pelatih asal Brasil ini belajar sekaligus mengevaluasi hasil buruk timnas saat beruji coba melawan tim-tim Eropa.



Jacksen mengaku saat itu lebih fokus pada pertahanan yang berhasil diperbaiki di laga melawan Liverpool. Namun, lini depan tim masih belum memuaskan, dan ini yang terus dibenahi Jacksen. Tak heran bila pelatih Persipura Jayapura ini memanggil banyak pemain depan dalam pelatnas di Solo.



“Kami ingin meningkatkan ketajaman lini depan dalam uji coba melawan Filipina. Dalam beberapa uji coba terakhir timnas menghadapi lawan yang terlalu tangguh, sehingga hanya fokus lini belakang. Kali ini dalam laga melawan Filipina, kami ingin menguji lini depan,” jelas Jacksen.



“Kami memang harus mengasah lini depan yang sebelumnya masih tumpul. Ini sebagai persiapan menghadapi Cina. Meski ditargetkan, menang tapi fokus kami tetap di kualifikasi Piala Asia 2015,” tambahnya.



Namun Jacksen menegaskan, dirinya tak hanya fokus pada peningkatan ketajaman tim. Dia juga meningkatkan kerjasama tim. Jacksen berharap pemain tetap memiliki mobilitas tinggi saat kehilangan bola.



Selain itu, Jacksen merasa perlu memperbaiki fisik pemain. Pasalnya, libur Lebaran mengakibatkan fisik pemain mengalami penurunan. Karena itu, pemain digeber dengan latihan keras dalam latihan perdana, Senin (12/8).



“Bisa dimaklumi karena mereka baru saja libur Lebaran. Tapi saya berharap kondisi fisik mereka sudah meningkat saat pertandingan. Saya juga fokus pada latihan fisik pemain. Tampaknya banyak yang harus saya kerjakan usai libur Lebaran,” ujar Jacksen.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi