Senin, 19 Agustus 2013

Islamic Games Belum Siap, Sekjen ISSF Kecewa

Sumber Asli -- C0I - Sekretaris Jenderal The Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF), Faisal A. Al-Nassar, menyatakan kecewa atas kesiapan sejumlah tempat pertandingan Islamic Solidarity Games (ISG) III , terutama panahan.





Kekecewaan itu disampaikan Faisal di hadapan peserta rapat panitia, Chief de Mission (CDM) atau para Ketua Kontingen, dan delegasi teknis negara-negara peserta di Palembang, Senin, 19 Agustus 2013. Dari pantauan Tempo, hingga kini panitia masih menyelesaikan pembangunan lapangan panahan di samping Pintu III Jakabarung Sport City, Palembang.



"Kemarin kami baru melihat langsung kesana dan kami kecewa atas progresnya," kata Faisal. Menyikapi hal itu ISSF meminta panitia untuk mempercepat proses pembangunannya agar semua rencana dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah disepakati. ISG III berlangsung di Palembang, pada 22 September hingga 1 Oktober mendatang.



Meskipun upacara pembukaan ISG III berlangsung 22 September 2013, namun pertandingan sepak bola dan bola basket sudah dilaksanakan sepekan sebelumnya. Dalam pertemuan itu, Panitia Pusat dan Daerah ISG III menjanjikan dua pekan mendatang seluruh perbaikan lapangan sudah selesai dan sudah dapat digunakan. Hal ini sedikit melegakan Faisal. "Panitia menjanjikan semua persiapan akan selesai paling lambat 2 pekan lagi, Insya Allah," ujar Faisal.



Dia juga meminta media massa ikut memantau secara langsung setiap perkembangan pembangunan dan kesiapan panitia di Palembang agar ISG III terlaksana tepat waktu. Menurut dia, pantauan dan pemberitaan media masa akan menjadi bahan evaluasi bagi ISSF. "Kalau venue lain kami yakin akan selesai, kami ingin dukungan media massa."



Sementara itu Djoko Pramono, Deputi I Panitia Pelaksana ISG III (Inasgoc), membenarkan pihaknya mendapatkan keluhan dari ISSF atas kesiapan lapangan panahan. Namun menurut dia, kajian para ahli bangunan menyebutkan lapangan panahan akan selesai dalam waktu kurang dari 2 pekan mendatang. "Sebetulnya yang kita bangun (di panahan) hanya lapangan saja dan nanti dipasang tenda-tenda. Jadi tidak ada yang perlu ditakutkan," kata Djoko.



Sementara itu menyangkut tempat pertandingan yang lainnya, Djoko memastikan semuannya siap dipakai karena hanya memerlukan perbaikan ringan dan pengecatan dindingnya. "Secara umum persiapan tempat pertandingan sangat bagus. Dalam 20 hari terakhir ini banyak kemajuan," tambah Djoko.



Sementara itu Ketua Deputy I Panitia Daerah ISG III, Syaidina Ali, menjelaskan lapangan panahan sudah 80 persen selesai dari rencana yang ada. Dia menjelaskan saat ini pemegang proyek telah menimbun dan memasang paving block, serta menanam rumput untuk penghijauan. "Kami hanya perlu mendirikan beberapa tenda berpendingin udara dan penghijauan."

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi