Jumat, 23 Agustus 2013

Indra: Lini Depan Timnas U-19 Masih Lemah

Sumber Asli -- C0I - Pelatih kepala tim nasional di bawah usia 19 tahun (U-19), Indra Sjafri, menyatakan penyelesaian akhir para penyerang timnas masih lemah saat bermain imbang 0-0 dalam ujicoba melawan timnas U-19 Uni Emirat Arab di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Kamis malam lalu.





"Saya merasa penyelesaian akhir tim masih kurang. Lini depan masih harus diperbaiki," kata Indra, Jumat, 23 Agustus 2013..



Kekurangan itu, kata Indra harus diperbaiki dalam waktu tersisa menjelang Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) U-19. Kejuaraan ini akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, 9-22 September mendatang.



"Dari sisi permainan sebernarnya penampilan anak-anak sudah maksimal. Tapi dalam pertandingan kemarin, ada lima peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol, tapi tidak dimanfaatkan dengan baik," katanya lagi. "Yang jelas ujicoba itu bagus, karena saya bisa mengetahui kekurangan tim, untuk kemudian diperbaiki."



Seusai melawan timnas Uni Emirat Arab, Evan Demas cs diagendakan menantang timnas Timor Leste U-19. Namun, sampai sata ini Badan Tim Nasional Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum bisa memastikan waktu pertandingan.



Seharusnya, pertandingan melawan Timor Leste akan digelar pada 24 Agustus mendatang. Namun karena waktunya terlalu mepet dengan pertandingan melawan UEA, maka BTN mengajukan penjadwalan ulang kepada Federasi Sepak bola Timor Leste, menjadi 31 Agustus 2013.



"Tapi sampai sekarang belum ada jawaban dari Timor Leste," kata Sekretarsi BTN Sefdin Syaifuddin.



Tuan rumah Indonesia pada babak penyisihan berada di Grup B babak penyisihan Piala AFF bersama tim Brunei Darussalam, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Thailand. Di Grup A terdapat tim Laos, Filipina, Australia, Timor Leste, Singapura, dan Kamboja.



Pertandingan Piala AFF 2013 berlangsung 9-22 September mendatang. di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Stadion Petrokimia Gresik, dan Delta Sidoarjo. Pertandingan babak penyisihan berlangsung dalam format setengah kompetisi, yang berarti masing-masing tim di grup akan saling bertemu.



Tim yang meraih nilai terbanyak dan runner-up pada babak penyisihan berhak maju ke babak semifinal. Juara Grup akan berhadapan dengan runner-up grup silang. Para pemenangnya berhak maju ke babak final. Adapun tim yang kalah akan saling berhadapan untuk perebutan posisi ketiga.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi