Kamis, 22 Agustus 2013

Duet Baru, Fran Kurniawan/Bona Septano Melaju ke Semifinal

Sumber Asli -- C0I - Ganda putra pelatnas yang baru dipasangkan pada Senin (18/8/2013) lalu, Fran Kurniawan/Bona Septano, melaju ke babak semifinal Yonex-Sunrise Men's Double Badminton Championships 2013 (Candra Wijaya Cup), Kamis (22/8/2013) malam.





Ganda putra bentukan Herry Iman Pierngadi ini melaju mulus tanpa kehilangan satu game pun, sejak babak pertama. Di perempat final, mereka menang atas sesama pemain pelatnas, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, dengan skor ketat 22-20, 21-19.



Pada game pertama, pertandingan berlangsung ketat. Kedua pasangan saling kejar poin hingga 12 sama. Fran/Bona mengubah strategi bermain dengan pukulan-pukulan mendatar. Mereka memimpin 20-17.



Ade/Wahyu yang tidak ingin kehilangan game pertama terus mengejar hingga terjadi deuce, 20 sama. Berusaha meningkatkan konsentrasi, Fran/Bona berhasil menutup game dengan 22-20.



Di game kedua, Fran/Bona tertinggal 3-6. Dengan memperkuat pertahanan, mereka dapat menyamakan angka menjadi sembilan sama, meski Ade/Wahyu terus melancarkan smes keras.



Pada skor 18 sama, senar raket Fran putus, saat pertandingan berjalan. Ia harus berlari untuk mengganti raketnya. Wahyu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dan menambah angka menjadi 19-18.



Fran/Bona bermain lebih taktis dan berhasil membalik keadaan, sekaligus memastikan kemenangan mereka dengan 21-19.



"Di game pertama belum dapat feeling untuk defense, jadi sering kena (kehilangan angka). Di game kedua sudah lebih enak (untuk defense)," aku Bona usai pertandingan.



Di babak semifinal, Fran/Bona akan bertemu pemain pelatnas lainnya, Berry Anggriawan/Ricky Karanda Suwardi. "Mereka juga bagus, besok mungkin akan ketat seperti hari ini," lanjut Bona.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi