Jumat, 16 Agustus 2013

Dayung- Tim Dayung Indonesa Berangkat Bertahap ke Jerman

Sumber Asli -- C0I - Tim Dayung Indonesia diberangkatkan secara bertahap dalam dua gelombang untuk mengikuti Kejuaraan Dayung Internasional di Jerman, 28 Agustus-2 September 2013.





Anwar Tarra, saat dihubungi dari Makassar, Jumat, mengatakan tim pertama yang diberangkatkan adalah tim dayung putra yang terdiri dari tujuh pedayung. Sementara keberangkatan kedua yakni empat pedayung putri, 26 Agustus 2013.

"Saya dan enam pedayung putra lainnya akan meninggalkan Jakarta menuju Jerman, pukul 01.45 wita dini hari. Adapun untuk atlet putri sesuai rencana baru akan menyusul pada 26 Agustus 2013 atau dua hari sebelum pertandingan," jelasnya.

Keputusan pedayung putra berangkat lebih awal, kata dia, juga sesuai rekomendasi pelatih dayung Indonesia yang juga berasal dari Jerman. Tim putra menurut rencana akan bergabung dalam salah satu klub dayung di Jerman dan berlatih selama 10 hari kedepan.

"Pelatih kami yang asal Jerman telah mengurus segala sesuatunya selama disana. Kita tentu berharap dengan lebih awal ke Jerman membuat tim lebih beradaptasi. Mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal," kata peraih emas SEA Games 2011 tersebut.

Pedayung yang juga mempersembahkan emas bagi Sulsel di PON 2012 itu menjelaskan, tim Dayung Indonesia di kejuaraan tersebut mengirim 11 pedayung yang terdiri dari tiga atlet kano, serta kayak putra-putri yang masing-masing berjumlah empat orang.

Khusus Anwar, dirinya akan mengikuti tiga nomor kayak masing-masing untuk kelas 200meter, 500meter dan 1.000 meter putra. Ketiga nomor yang menjadi spesialisasinya tersebut memang akan dipertandingkan di SEA Games 2013.

Mengenai lawan yang akan dihadapi di kejuaraan dunia tersebut, dirinya mengakui akan lebih sulit. Namun dirinya telah berkomitmen untuk mencapai waktu tercepat demi merebut posisi tim inti di SEA Games Myanmar 2013.

"Kita awalnya dijadwalkan sudah tiba dan menjalani ujicoba di Berlin, Jerman, 15 Agustus 2013. Untuk selanjutnya mengikuti babak kualifikasi menentukan posisi star, 23 Agustus. Namun karena beberapa hal sehingga diundur," ujarnya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, mengatakan pemanggilan Anwar Tarra untuk kesekian kalinya telah menjadi isyarat jika peraih emas PON 2012 tersebut akan masuk tim inti SEA Games.

Soal berapa nomor yang akan dipercayakan kepadanya, hal itu tentu tergantung pencapaian yang diraihnya di kejuaraan Jerman.
- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi