Rabu, 21 Agustus 2013

Dana Sea Games Kurang, Roy Suryo Minta Atlet Sabar

Sumber Asli -- C0I - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo berharap atlet bersabar menghadapi masalah pendanaan persiapan SEA Games 2013. Ia sadar kendala keuangan memang kerap mengganggu persiapan atlet.





"Memang terjadi masalah dana. Dana yang disediakan pemerintah pusat, Rp 250 miliar, tapi ada kekurangan 60 miliar," kata Menteri Roy di Jakarta, Rabu, 21 Agustus 2013.



Sekalipun hingga saat ini belum ada solusi selain pemotongan jumlah atlet, Roy mengatakan pihaknya agak lega dengan adanya inisiatif dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengoordinasi sekitar 40 BUMN untuk memberi bantuan kepada 417 atlet andalan. Dana itu diberikan untuk membiayai atlet yang berpotensi meraih medali dalam ajang-ajang olahraga internasional hingga Olimpiade 2016.



"Pasti ada mekanisme dan proses untuk pencairannya," kata Roy. "Saya harapkan para olahragawan bisa sabar menunggu mekanisme ini."



Menurut Roy, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempercepat pencairan dana ini. "Ada sedikit keterlambatan. Tapi saya harap ini tidak mengurangi semangat," ujarnya.



Roy juga mengapresiasi pengurus-pengurus cabang olahraga maupun atlet yang berkorban menggunakan dana sendiri untuk melakukan uji tanding ke luar negeri. "Saya percaya tidak ada pengorbanan yang sia-sia begitu saja," kata dia.

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi