Sabtu, 24 Agustus 2013

Candra Wijaya Menilai Bongkar Pasang Ganda Putra Pelatnas Untuk Cari Terobosan Baru

Sumber Asli -- C0I - Mantan pebulu tangkis ganda putra nasional, Candra Wijaya, menilai bahwa pergantian pasangan di ganda putra pelatnas, adalah sesuatu yang wajar dilakukan. Sebelum event Candra Wijaya Cup di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, ada empat ganda putra pelatnas yang bertukar pasangan.





"Ada tiga hal positif mengenai hal ini. Untuk mencari alternatif, terobosan baru, dan melihat lebih jauh kemampuan individu pemain. Mungkin dengan pasangannya yang lama dia kurang bisa berkembang," kata Candra di sela-sela pertandingan babak semifinal Candra Wijaya Cup, Jumat (23/8/2013).



Candra juga mengatakan, kejuaraan yang ia gelar sangat cocok untuk melihat uji coba pasangan baru tersebut. Di lapangan akan sangat terlihat kemampuan individu pemain yang baru saja dirombak.



Tiga dari empat pasangan baru pelatnsa tersebut, berhasil melaju hingga babak semifinal. Ini membuktikan pasangan baru tersebut bisa cukup kompak dan sukses.



"Ganda itu selalu terdiri dari individu yang berbeda. Baik dari fisik, teknik, maupun kapasitas. Kalau satu pemain tidak bisa mengikuti partnernya yang memiliki kapasitas lebih, besar kemungkinan mereka kurang bisa berkembang," lanjut Candra.



Terakhir, Candra juga mengingatkan bahwa komunikasi dengan partner sangat penting. Tak hanya di lapangan, tapi juga di luar lapangan. "Akan lebih baik kalau mereka (pemain ganda) bisa saling memahami satu sama lain. Mereka akan tahu bagaimana cara yang tepat untuk mendukung partnernya."



Empat ganda putra pelatnas yang baru dirombak:

1. Bona Septano/Fran Kurniawan

2. Muhammad Ulinnuha/Yohanes Rendy Sugiarto

3. Berry Anggriawan/Ricky Karanda Suwardi

4. Afiat Yuris Wirawan/Putra Eka Rhoma (terhendi di babak ketiga)

- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi