Minggu, 18 Agustus 2013

AYG 2013, Cabor Sepak Bola Tunggu Janji Ketum PSSI dan KOI Bola.net

Sumber Asli -- C0I - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin dan Ketum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo menyaksikan secara langsung pertandingan cabang olahraga (cabor) sepak bola yang tampil di ajang Asian Youth Games (AYG) 2013.



Lebih tepatnya adalah ketika Indonesia menghadapi Hong Kong, Sabtu (17/8). Di laga itu, Muhammad Raihan dan kawan-kawan menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Rizky pada menit ke-55.

Rizky sukses menanduk bola usai menerima umpan matang yang dilepaskan Luthfi dari sektor kiri pertahanan Hong Kong.

"Kehadiran Pak Johar dan Ibu Rita harus diakui menambah semangat tanding anak-anak. Apalagi, beliau menjanjikan segera memberikan bantuan peralatan asli produksi Nike. Karena itu, Muhammad Raihan dan kawan-kawan sekarang terus berharap beliau merealisasikan hal tersebut," ujar pelatih cabor sepak bola, Zaenal "Zapello" Abidin.

Penampilan cabor sepak bola di AYG, Nanjing, Tiongkok, pada 16-24 Agustus 2013, harus menggunakan perlengkapan talangan. Pasalnya, bantuan yang dijanjikan KOI belum juga turun hingga tiba waktu keberangkatan.

Hal tersebut pernah diungkapkan Wakil Manajer cabor sepak bola, Edi Nurindra Susila.

Menurut Edi, ini kali pertama Indonesia menurunkan cabor sepak bola. Pasalnya, pada AYG I/2009 di Singapura, Indonesia tidak mengirimkannya.

Kala itu, dari 43 negara peserta, Indonesia hanya mampu menempati posisi ke-21 dan memperoleh satu medali perunggu. Sedangkan pada AYG 2013, Indonesia diharapkan membawa pulang 1 medali perak dan 11 perunggu.

Di ajang AYG 2013, Indonesia mengikuti 14 cabor, yakni atletik, aquatik, badminton, basket, anggar, sepak bola, menembak, squash, judo, angkat besi, golf, tenis meja, taekwondo dan tenis lapangan. Sedangkan dua cabor yang tidak diikuti adalah rugby dan handball.
- ***


-->

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi