Sabtu, 13 Juli 2013

Lumat Selandia Baru dan Portugal, Tim Voli Pantai Indonesia Tantang Jerman

Sumber Asli -- C0I - Pasangan voli pantai putra Indonesia, Rendy Verdian Licardo dan Mohammad Ashfiya, yang berlaga di Kejuaraan Voli Pantai Dunia U-19 di Porto Portugal, melumat tim Selandia Baru dan Portugal untuk bersiap menghadapi Jerman. Mereka yang berlaga di Pul A kejuaraan ini, sebelumnya telah merebut juara pertama di Kejuaraan Asia U-21 di Chennai, India, pada 18 Mei 2013.



"Selanjutnya lawan Jerman. Tim Jerman tentu sangat tangguh dan mereka banyak mencetak juara dunia. Seniornya merebut medali di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Tapi, kami tetap optimistis dan menampilkan yang terbaik," kata Ketua Bidang Voli Pantai yang mendampingi tim Indonesia, Slamet Mulyanto, saat dihubungi, Jumat (12/7/2013).



Melawan pasangan Liam Matheson dan Brad Fullerton dari Selandia Baru, Rendy dan Ashfiya menang dua set langsung dengan 21-14 dan 21-15. Di laga kedua Pul A, pasangan Indonesia berusia 17 tahun ini juga menumbangkan tim Portugal, 2-0.



Mengutip laman FIVB, sangat jarang di kancah dunia, satu tim bisa mendapatkan dua kemenangan langsung, dan dengan mudah pula. "Hanya tim-tim top seperti Rusia dan Austria yang mampu menorehkan prestasi seperti ini," demikian tulis laman FIVB.



Sebelum bertanding, pemanasan yang dilaukan Rendy dan Ashfiya adalah meloncat-loncat. Ini mereka lakukan bukan untuk menarik perhatian lawan, tetapi benar-benar untuk melatih kemampuan meloncat mereka. "Kami hanyalah anak-anak kecil dari Indonesia. Orang-orang Indonesia tidak terlalu tinggi. Kami berlatih meloncat setiap hari sehingga kami bisa bermain dengan baik melawan pemain yang lebih tinggi," tutur Rendy.



Rendy gembira dengan hasil yang timnya petik. Dua kemenangan cemerlang. "Kami bermain bagus, tidak ada kesalahan," katanya.



Pasangan Rendy dan Ashfiya berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka berdua mengaku senang bisa bertanding di Portugal, negara yang lebih dikenal dengan sepak bolanya. "Suka Portugal, suka Portugal," ujar Rendy.



Semua langkah yang mereka tempuh dan raih sejauh ini menjadi motivasi untuk meraih target yang lebih tinggi, yakni tampil dan menang di Olimpiade Remaja 2014 di China. "Mereka datang ke Porto untuk menambah pengalaman. Namun, kami berharap siapa tahu bisa mencapai final juga," kata Slamet.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi