Minggu, 07 Juli 2013

Juara Dunia Kelas Ringan IBO, Daud Yordan Cetak Rekor

Sumber Asli -- C0I - Petinju Indonesia Daud ‘Cino’ Yordan mencetak rekor sebagai petinju Tanah Air pertama yang juara dunia di dua kelas berbeda, setelah merebut sabuk juara dunia tinju kelas ringan IBO pada Sabtu kemarin.

Petinju asal Kalimantan Barat berusia 26 tahun itu meraih gelar kelas ringan IBO setelah mengalahkan petinju Argentina Daniel ‘Tatu’ Brizuela di Metro City, Perth, Australia. Dia menang angka mutlak usai melakoni 12 ronde. Ketiga juri memberi skor 117-111, 115-113, dan 116-112 untuk Daud Yordan.



Sejarah pun tercipta, Daud ‘Cino’ Yordan menjadi petinju Indonesia pertama yang berhasil juara di dua kelas yang berbeda setelah sebelumnya ia juga merebut sabuk juara dunia kelas bulu IBO. Sayang, sabuk kelas bulu IBO milik Daud Yordan itu terlepas setelah kalah TKO di ronde 12 dari petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka, April lalu, di Jakarta.



Pada laga melawan Daniel ‘Tatu’ Brizuela, Sabtu (6/7/2013) kemarin, Daud Yordan sempat kesulitan di ronde-ronde awal. Maklum, ini merupakan tarung pertamanya usai kekalahan pada April silam.



Daud Yordan mendapat perlawanan sengit dari penantangnya itu. Namun, seiring bergulirnya duel, dia mulai percaya diri dan bisa menguasai keadaan. Keadaan tersebut berlangsung hingga ronde terakhir.



Juri-juri pun terkesan dengan intensitas serangan dan pukulan bersih yang lebih banyak dari Daud Yordan, hingga akhirnya memberikan kemenangan angka mutlak pada petinju kebanggaan Indonesia ini.



Dengan demikian, rekor pertarungan Daud Yordan kini 34 kali bertanding, 31 kali menang (23 kali menang KO) dan tiga kali kalah.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi