Minggu, 07 Juli 2013

Jelang Piala AFC, Semen Padang Lawan Klub Thailand

Sumber Asli -- C0I - Untuk mempersiapkan diri menghadapi babak perempat final Piala AFC 2013, September 2013 mendatang, klub Semen Padang akan melakukan pertandingan persahabatan dengan salah satu tim yang berlaga dalam Liga Champions.





Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, mengatakan pihaknya sudah melakukan penjajakan dengan beberapa tim di Asia. "Salah satunya, wakil Thailand, Buriram United, di Liga Champions Asia," ujarnya, Minggu, 8 Juli 2013.



Klub Liga Primer Thailand, Buriram United, melaju ke babak perempat final Liga Champions Asia 2013 setelah menahan imbang tuan rumah, Bunyodkor, di Stadion Bunyodkor, Uzbekistan. Buriram lolos dengan agregat 2-1 karena pada pertandingan pertama menang atas runner-up Liga Uzbekistan musim lalu itu dengan skor 2-1. Dengan lolos ke babak delapan besar, Buriram pun mampu mencapai final Liga Champions Asia tahun 2003.



Erizal mengaku telah bertemu dengan manajemen Buriram saat drawing AF CUP di Kuala Lumpur lalu. "Mereka setuju. Tapi belum bisa memastikan waktu dan tempatnya," ujarnya.



Semen Padang menawarkan format home away. Namun, menurut Erizal, pembicaraan belum sampai ke tahap teknis. Wakil Indonesia di AFC Cup ini juga mengincar beberapa tim yang berlaga di Liga Super Malaysia, seperti klub Angkatan Tentara Malaysia (ATM) dan Selangor FC. "Tapi kompetisi mereka masih berjalan. Kita lihat saja kondisinya nanti," ujarnya.



Uji coba ini, kata Erizal, untuk menjaga ritme permainan dalam kompetisi internasional tim asal Kota Padang ini sebelum berlaga pada perempat final Piala AFC, September mendatang. "Jarak waktu yang panjang untuk menunggu laga perempat final. Makanya kita butuh menjaga pengalaman dalam kompetisi Asia itu," ujarnya.



Selain itu, Semen Padang berencana untuk melakukan uji coba dengan tim yang berlaga pada kompetisi Liga Super Indonesia. "Kita berkeinginan, tapi belum ada komunikasi dengan klub-klub itu. Sebab, kompetisi mereka masih berjalan," ujarnya. Erizal berharap, Ellie Aiboy cs bisa melakukan pertandingan persahabatan dengan Persib dan Sriwijaya.



Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, juga berharap ada pertandingan persahabatan dengan tim luar negeri, khususnya di Asia. "Kita sudah usulkan itu. Dan alhamdulillah, manajemen meresponsnya dengan baik," ujarnya.



Juara Liga Prima Indonesia (LPI) 2012 ini ditantang klub India, East Bengal, pada babak perempat final Piala AFC 2013. Babak perempat final akan berlangsung dengan sistem kandang-tandang. Dalam babak ini, Semen Padang terlebih dahulu akan bertandang ke India pada 17 September, sebelum gantian menjamu East Bengal di Stadion Haji Agus Salim, Padang, sepekan setelahnya.



Semen Padang sendiri lolos ke perempat final Piala AFC dengan rekor tidak terkalahkan. Dari enam laga pada babak grup, Semen Padang meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang. Adapun di 16 besar, Semen Padang mengalahkan klub Vietnam SHB Da Nang dengan skor 2-1.

- ***



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 berita hangat - Template by Efachresya - Editor premium Top coi